NOVEL RESENSI EDISI #1 : "13"

Posted by : Kinudang Bagaskoro
Minggu, 23 Juni 2013

hai hai ^^ ketemu lagi sama saya, maaf kemarin-kemarin belum sempet mengisi artikel di rumah kecil saya ini *huuuu:'(

baiklah kali ini saya mau me-review sebuah novel karya Dedek Fidelis Sinabutar : 13


PENULIS : DEDEK FIDELIS SINABUTAR
PENYUNTING : JAROT SETYAJI
DESAIN COVER : FERDIAN
PENERBIT : MEDIAKITA
CETAKAN PERTAMA
TAHUN : 2013

SINOPSIS :
sebenarnya ini adalah buku kumcer alias kumpulan cerpen, ditulis dengan konsep satu tigabelas (satu epilog dan 13 cerita) sekedar memberi tahu bahwa isi dari kumcer ini bukan cepren biasa, melainkan dikumpulkan dari beberapa mitos di indonesia.

REVIEW :
yang membuat aku yakin dengan buku ini dan akhirnya membelinya itu adalah, penulisnya pernah berduet dengan admin @kisahhorror di buku midnight stories (kalau tidak salah gambar cover nya jam, dan sekarang sudah memasuki season 2), dan juga di belakang cover terdapat review dari admin @kisahhorror.
menurutku buku ini unik dengan konsep satu tiga belas-nya yang mengerikan. kenapa mengerikan? Karena novel ini disusun seperti sebuah game, dimana satu epilognya berisi wanti-wanti atau bila diartikan itu seperti sebuah peraturan yang harus ditaati secara berhati-hati, nah di novel ini berisi 5 peraturan yang harus ditaati. Novel ini selain berisi cerita-cerita, juga berisi beberapa tips untuk melihat dan menghindari mereka. Lalu 1 hal lagi yang aku suka adalah adanya twist ending di setiap ceritanya.
dan benar adanya review dari admin @kisahhorror yaitu : Sama seperti judul yang tertera, buku ini istimewa. DUDUK SENYAMAN MUNGKIN DAN IKUTI PERATURANNYA. BUKU INI MEMBAWAMU KE DUNIA YANG MISTERIUS, DAN MENYERAMKAN.
dan kelima peraturan di novel ini yang sukses men-sugesti saya untuk parno duluan saat membuka halaman selanjutnya (yang ada di pikiran saya saat selesai 1 bab dan dibaliknya terdapat foto mengerikan mereka yang padahal tidak ada). lalu apa saja 5 peraturannya? silahkan dilihat di bioskop kesayangan anda silahkan dibeli sendiri ya ^^

TAMBAHAN :
mungkin kalian berpikir bahwa cover depannya hanya seorang gadis kecil, namun jika kalian sudah membeli nya, jika kalian lihat lebih teliti maka terdapat 2 buah penampakan di sekitar gadis kecil tersebut

RATING :
7/10 stars

JADWAL SELANJUTNYA :
jadwal selanjutnya masih di novel resensi, saya akan me-review novel karangan pijar88 : 4 TAHUN TINGGAL DI RUMAH HANTU.  

1 komentar:

Zen Horakti mengatakan...

Yah peraturan-peraturan itu secara mengejutkan malah saya ikuti :v

Copyright © 2012 KINUDANG BAGASKORO | Another Theme | Designed by Johanes DJ